PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. Bangun Sanitasi SDN 173641 Siruar

PT. TPL Serahkan Bantuan untuk GPdI Jemaat Kasih
10 November, 2017
PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. Bersama TNI Buka Jalan Desa Natolutali
21 November, 2017
Show all

Manajer Pemberdayaan PT Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL), Ramida Siringoringo, menyerahkan bantuan bantuan pembangunan sanitasi, yakni empat unit kamar mandi dan satu sumur bor, kepada Kepala Sekolah SD Negeri (SDN) 173641 Siruar, Jenni Jurangga, Selasa (14/11). PT. TPL berkomitmen untuk mendukung kebersihan dan kesehatan sekolah sebagai faktor penting penunjuang kesuksesan proses belajar mengajar.

 

Parmaksian, 15 November 2017- PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) meresmikan bantuan pembangunan sanitasi, yakni empat unit kamar mandi dan satu sumur bor, di SD Negeri (SDN) 173641 Siruar, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Selasa (14/11).

Serah terima bantuan ini diberikan langsung oleh Manajer Pemberdayaan Masyarakat PT.TPL, Ramida Siringoringo, dan Jenni Jurangga, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 173641.

Jenni Jurangga, menyebutkan bahwa SDN 173641 telah berdiri sejak 1956 dan beliau telah menjabat sebagai Kepala Sekolah sejak 2001. Kurang lebih selama 15 tahun menjabat siswa dan para guru selalu  meminjam toilet milik PAUD Kasih Ibu.

Toilet tersebut hanya satu unit dan sampai sekarang tidak tersedia sarana air. Jenni Jurangga mengungkapkan terimakasih kepada pihak PT.Toba Pulp Lestari, tbk karena sangat membantu proses kenyamanan dan kebersihan vital yang menunjang belajar-mengajar di SDN 173641, sebelumnya  pihak sekolah juga pernah menerima bantuan pembangunan tembok oleh TPL.

“Dulu kondisinya sangat prihatin karena siswa-siswi kami harus mengangkat air  terlebih dahulu ketika akan menggunakan toilet tersebut sehingga menyulitkan mereka dan harus mengantri lama. Kami mengapresiasi PT TPL dengan adanya bantuan ini seluruh siswa kami nyaman untuk ke toilet,” ujar Jenni yang bertanggungjawab atas 81 orang siswa dan sembilan orang guru ini.

Diana Sibuea, salah satu guru kelas dua SDN 173641 bersyukur karena pihak sekolah dapat bermitra baik dengan TPL, dan atas dukungan TPL dalam merespon kebutuhan anak didik dan para guru dapat diwujudnyatakan. “Kami sebagai guru dan anak didk kami akan menjaga kebersihan dan keindahan toilet tersebut agar bisa digunakan sampai jangka waktu yang lama,” ujarnya.

Manajer Pemberdayaan Masyarakat PT TPL, Ramida Siringoringo, mengatakan bahwa kebersihan dan kesehatan factor penunjang kesuksesan dalam proses belajar mengajar. “Sekolah harus memiliki toilet atau MCK yang bersih sehingga para guru dan siswa nyaman dalam menjalankan proses belajar mengajar,” ujar Ramida.

Sebelumnya, PT TPL Sebanyak tiga unit toilet dan sebuah sumur bor sebagai sumber air senilai Rp 103 juta diserahkan PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) untuk sekolah SD Negeri 173644 Lumban Gurning.