TPL Kembali Serahkan Bantuan di HKBP Marom

TPL Serahkan Bantuan Rabat Beton di Desa Lumban Huala
23 Februari, 2019
Show all

Jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Marom, Desa Marom, Kecamatan Uluan, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), kembali menerima bantuan dari PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) berupa renovasi, yaitu bantuan rangka atap, atap dan plafon gereja, Jumat (8/2).

Sebelumnya, HKBP Marom telah menerima bantuan dari PT. TPL berupa pembangunan rumah Pendeta Resort dan pembangunan rumah Bibel Vrouw. Gereja yang telah berdiri selama lebih dari 1 abad ini, pada awalnya hanya memiliki rangka atap yang dibangun menggunakan kayu saja, sehingga keadaannya memprihatinkan serta mengkhawatrirkan. Pasalnya, ketika hujan datang, air hujan akan masuk kedalam gereja melalui atap yang bocor. Bukan hanya itu saja, jemaat gereja merasa waswas apabila suatu saat atap tersebut akan roboh.

Sahat Butarbutar, Ketua Pelaksana Pembangunan Renovasi Gereja HKBP Marom, mengucapkan terimakasih atas bantuan renovasi oleh PT. TPL.

“Kami bersyukur dengan adanya bantuan renovasi, gereja kini tampak lebih baik dan jemaat dapat beribadah dengan nyaman. Semoga perusahaan tetap jaya dan menjadi uluran kasih bagi masyarakat”, ujar Sahat.

Adapun bantuan renovasi gereja berupa atap sebanyak 27 lembar, rangka kuda-kuda atap sebanyak 65 batang dan plafon VPC sebanyak 132 lembar menggunakan dana Community Development (CD) TPL sebesar Rp. 23juta.

Manajer Humas PT TPL, Jerry Tobing, mengatakan bahwa dengan visi perusahaan yaitu baik itu masyarakat (good for community), PT. TPL peduli akan sarana dan prasarana rumah ibadah di sekitar wilayah perusahaan.

“Semoga dengan pembangunan renovasi gereja ini, jemaat lebih khidmat dan nyaman saat beribadah. Perusahaan akan selalu bergandengan dengan masyarakat untuk kemajuan yang lebih baik,” ujar Jerry.(NCP)