Lansia Kecamatan Parmaksian Gelar Senam Pagi Dan Periksa Kesehatan

Dinas Lingkungan Hidup Tobasa, Terima 500 Unit Tong Sampah Bersama PT.TPL
17 Januari, 2019
Masyarakat 2 Desa Kunjungi Program INTERCROP PT Toba Pulp Lestsari, Tbk.
6 Februari, 2019
Show all

Masyarakat Lanjut Usia (Lansia)  Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) mengikuti senam pagi dan periksa kesehatan. Kegiatan ini diselenggarakan PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) bekerjasama dengan Puskesmas Parmaksian, guna menyukseskan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Demikian disampaikan Camat Parmaksian, Paiman Butar Butar. Ia mengapresiasi bantuan yang diserahkan TPL. Diharapkannya, melalui kegiatan tersebut, lansia yang berada di 11 desa Kecamatan Parmaksian, dapat lebih sehat dan produktif.

“Senam pagi dan periksa kesehatan bagi lansia yang dilaksanakan TPL, adalah salah satu wujud pemberdayaan bagi lansia. Terima kasih kepada TPL yang memberikan perhatian bagi lansia 11 desa di Kecamatan Parmaksian,” terang Paiman.

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh para lansia. Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan antara lain, pemeriksaan kesehatan darah dengan mengecek kadar gula darah, kolestrol, dan asam urat.

Rosdiana Gurning salah satu lansia mangaku, sebelumnya TPL sudah menyerahkan bantuan seragam senam untuk para lansia di Kecamatan Parmaksian. Ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian perusahaan kepada lansia.

“Dengan dilakukan pemeriksaan kesehatan, kami dapat mengetahui bagaiman kondisi kesehatan dan penyakit yang berada didalam tubuh. Mudah-mudahan perusahaan terus melanjutkan program yang dikhususkan untuk lansia ini,” harapnya.

Sementara Manager CD TPL, Ramida Siringoringo mengatakan, perusahan akan selalu mendukung penuh masyarakat terlebih dibidang kesehatan. Lansia diharapkan dapat menjaga pola hidup sehat.

“Kami berharap semoga ibu-ibu lansia di Kecamatan Parmaksian, semakin semangat dan rajin mengikuti senam pagi. Kedepan supaya tetap menjaga dan membudidayakan pola hidup sehat,” ujarnya